Sabtu, 26 Maret 2011

Alam bertasbih tanpa henti

"Agar, kami banyak bertasbih kepada Mu dan banyak mengingat Mu" (20:33-34) ".... Dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum matahari terbit dan sebelum terbenam, dan bertasbihlah pula pada waktu tengah malam dan diujung siang hari, agar engkau merasa tenang" (20:130

 ".. Dan (malaikat2) yang disisiNya tidak mempunyai rasa angkuh untuk menyembahNya  dan tidak pula merasa letih,  mereka (para malaikat) bertasbih tidak henti-hentinya  malam dan siang" (21:19-20)

..dan Kami tundukan gunung-gunung dan burung-burung, semua bertasbih bersama dawud. dan Kamilah yang melakukanya (21:79)

"Sungguh aku ini Allah, tidak ada Tuhan selain aku, maka sembahlah aku dan laksanakanlah salat untuk mengingat Aku" (20:14)

"...bahwa tidak ada Tuhan selain Aku, maka sembahlah Aku" (21:25)

Dan ingatlah Tuhanmu dalam hatimu dengan rendah hati dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, pada waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lengah.   sesungguhnya orang-orang yang ada disisi Tuhanmu tidak merasa enggan untuk menyembah Allah dan mereka menyucikan-Nya dan hanya kepada-Nya mereka bersujud (7:205-206)

(Ingatlah) Ketika  dia (Ibrahim) datang kepada Tuhanya dengan hati yang suci (37:84)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar