Senin, 28 Maret 2011

Peringatan bagi orang yang mendustakan dan melalaikan ayat-ayat Allah

"Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, tidak akan dibukakan pintu-pintu langit bagi mereka" (7:40)

"(yaitu) orang-orang yang menjadikan agamanya sebagai permainan dan senda gurau , dan mereka telah tertipu oleh kehidupan dunia" (7:51)

Dan mereka selalu diikuti dengan laknat di dunia ini dan di hari kiamat (11:60)

 "Kami musnahkan sampai ke akar2nya  orang2 yang mendustakan ayat-ayat kami (7:72), "Kami tenggelamkan mereka dilaut karena mereka telah mendustakan dan melalaikan ayat-ayat  Kami" (7:136),  "dan jika mereka melihat jalan yang membawa kepada petunjuk, mereka tidak akan menempuhnya. tetapi jika mereka melihat jalan kesesatan mereka menempuhnya. Yang demikian adalah karena mereka mendustakan ayat-ayat kami dan mereka selalu lengah terhadapnya" (7:146)

"Maka setelah mereka bersikap sombong terhadap segala apa yang dilarang, Kami katakan kepada mereka: jadilah kamu kera yang hina." (7:166)

"Dan sungguh, akan Kami isi neraka jahanam banyak dari kalangan jin dan manusia. mereka memiliki hati tapi tidak digunakan untuk memahami  (ayat2 Allah),dan mereka mempunyai mata tapi tidak digunakan untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga tapi tidak digunakan untuk mendengarkan (ayat-ayat Allah). mereka seperti hewan ternak bahkan lebih sesat lagi. mereka itulah orang-orang yang lengah. (7:179)

Maka demi Tuhanmu, sungguh, pasti akan Kami kumpulkan mereka bersama setan , kemudian pasti akan kami datangkan mereka ke sekeliling Jahanam sambil berlutut (19:68)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar